Sebaiknya Belajar Tari Balet Dari Dini

balet anak

Untuk dapat mengetahui bakat dan keterampilan pada anak, sebaiknya diasah sejak dini. Apa anda begitu tertarik untuk mengajari anak seni balet? Maka dari itu segera daftarkan anak anda ke Destreza Ballet School (DBS), yang berada di BSD. Dimana tempat kursus balet itu berdiri sejak tahun 2005, yang mana DBS merupakan sekolah balet pertama yang berada di kota Tangerang Selatan.

Ranu Cakranegara selaku pemilik DBS di kota Tangerang Selatan, yang pada awalnya sebuah galeri lukisan. Seiring waktu berjalan, sang pemilik terus mengembangkanya. Mulai dari kursus melukis, mewaranai, seni tari bali, sampai balet. Kenapa harus tari bali? “Karena, saya merasa tarian itu sudah dikenal banyak orang secara luas.

[caption id="attachment_14058" align="alignnone" width="960"]balet anak anak yang sedang berpose memakai kostum balet[/caption]

Ungkapan Ranu Dalam Perbedaan Seni Tari Bali dengan Balet

“Sangat disayangkan, sulitnya untuk mempelajari seni tari bali. Dengan begitu peminatnya untuk belajar seni tari ini, tidak begitu banyak, hanya belasan orang yang ingin mempelajarinya,” ujar Ranu.

Sekarang ini, sekolahnya yang berlokasikan di BSD, Tangerang Selatan. Destreza pun bekerjasama dengan Cicilia Balet School. Dimana tempat les balet itu telah didirikan dan pimpin langsung dengan Joe Setiawan sejak tahun 1983. Joe sendiri adalah lulusan Cicilia Rambert School, yang merupakan sekolah terkenal di Inggris akan seni tari Balet.

“Alasan saya untuk bekerjasama dengan Cicilia Ballet School (CBS), karena sekolah balet itu merupakan salah satu sekolah balet terbesar yang berada di Indonesia. Dimana telah memiliki 21 cabang serta murid-murid yang mencapai ribuan,”┬ákata Ranu.

Ranu pun mengatakan untuk belajar balet bisa dimulai dari usia berapapun. Untuk bisa mengikuti kegiatan latihan balet, harus mengikuti aturran yang sudah diterapkan oleh CBS. Yang mana ketika lulus di tempat les itu akan dibimbing balet yang bersertifikat.

Dimana di sekolah tersebut, memiliki tingkaan kelas yang meliputi pre  scholl 1-3 tahun, tes ke 1, tes ke 2, tes ke 3, tes ke 4 bronze medal, bronze star, silver medal, silver star, gold medal, gold star, intermediated dan advance. Yang mana dalam sistem mengajarnya hanya dilakukan satu kali sepekan. Terkecuali siswa tingkat lanjut, Untuk latihan diadakkan dua kali dalam tiap pekannya.

Untuk dalam naik tingkatan dilakukan satu tahun sekali. Dan juga untuk pentas besar yang diadakan tahunan. Dalam menyelenggarkan ujian internasional, CBS bekerja sama dengan Australian Teacher of Dancing (ATOD). Dan sekolah itu pun secara rutin mengadakan sebuah workshop dengan mendatangkan para pelajar yang berasal dari Australia, Belanda dan juga Amerika.

[caption id="attachment_14059" align="alignnone" width="960"]tari balet anak anak yang sedang pentas di atas panggung[/caption]

Banyaknya Manfaat Dalam Berlatih Balet di Serpong

Jika kalian tidak sanggung untuk belajar balet di tempat kursus balet yang mahal. Ada sebuah tempat kursus yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan. Dimana tempat les balet tersebut sudah banyak orang yang tahu dan memang cukup terkenal mengenai baletnya. Meski hanya beberapa ratus murid yang ingin brlatih balet.

Dimana balet memiliki manfaat yang baik untuk kepribadian seseorang, seperti perilaku negatif dapat berubah dengan mengikutsertakan dalam kegiatan yang positif dalam sanggar tari. Bisa diambil contoh seperti, tari balet yang begitu banyak digemari anak perempuan yang bertujuan dalam membentuk kesabaran pada seseorang.

Dan juga dalam gerakan balet yang begitu lentur, serta gemulai dapat merangsang karakter seseorang untuk lebih mempunyai rasa sabar dan bisa mengendalikan emosi keinginannya. Dengan begitu les balet pin bisa memberikan kecerdasan pada anak secara tidak sengaja, ketika berkumpul dengan teman-temannya di sanggar tari balet.