Militer Korsel Bosen Menjaga Keamanan Jadi Belajar Balet

tentara korsel

Sebagai militer yang menjaga perbatasan di daratan Korea merupakan suatu pekerjaan yang bikin tegang dan memberikan dampak pikiran yang menjadi stres. Tidak tinggal diam, tentara yang berada di Korea Selatan atau yang diisebut Korsel memiliki solusi agar tidak merasa jenuh, salah satunya adalah belajar balet.

Diadakannya seminggu sekali, para tentara muda divisi 25 tersebut kini memiliki profesi yang sebelumnya mengangkat senjata berubah menjadi penari balet. Maka dari itu, untuk menghilangkan stres mereka yang berjaga di salah satu perbatasan yang paling ketat di dunia, kesatuan mereka lebih memilit kursus balet.

Lee Hyang-jo yang menjadi instruktur untuk melatih para prajurit untuk belajar balet. Tentara muda yang berjuang sedang berlatih melakukan putaran dalam seni tari balet dan gerakan lainya. Dimana mereka merasakan tidak merasa terbebani oleh tugas yang diberikan oleh pemerintahannya.

[caption id="attachment_11929" align="alignnone" width="980"]tentara korsel para prajurit korsel sedang belajar balet[/caption]

Pelatih Balet Berbicara Mengenai Prajurit Korsel

“Untuk menjadi pelatih tentara itu tidaklah mudah. Maka dari itu saya tidak tahu apa yang bisa saya bantu untuk mereka disini. Tetapi, ketika melihat para prajurit memiliki niat untuk belajar balet meski gerakannya masih kaku dan hal itu membuat mereka bahagia serta banyak yang tertawa saat latihan. Dan itu membuay kehadiran saya benar-benar berharga di sini,” ucap Lee Hyang-jo.

Secara tidak langsung, Korsel masih dalam situasi perang dengan Korut. Yang membuat para tentara terasa terbebani menjadi penjaga di perbatasan kedua negara memberikan efek yang cukup tegang bagi para prajurit ini.

“Berada di daerah perbatasan memang membuat kami begitu tegang karena kami dibarisan depan. Hal ini membuat semua para prajurit tidak merasa aman,” kata sersan yang berusia 23 tahun yang bernama Kim Joo-hyeok.

Dengan adanya hal seperti itu, Joo-hyeok memilih belajar balet bersama prajurit lainnya agar merasakan ketenangan dan menjaga persatuan antar tentara. Sedangkan Letnan Kolonel yang bernama Heo Tae-sun mengatakan bahwa balet bisa menjadi para prajuritnya tidak merasa gugup atau stres.

Untuk belajar balet memang dibutuhkan kekutan fisik yang banyak dan guna untuk memperkuat dibagian otot, mampu memberikan peningkatan fleksiblitas dan mengkoreksi postur badan.

[caption id="attachment_11930" align="alignnone" width="980"]Tentara-Korea-Selatan-Tari-Balet belajar balet penghilang stres bagi tentara korsel[/caption]

Balet Jadi Alternatif Penghilang Stres

Apa anda tertarik untuk belajar balet ? ini merupakan seni tari yang layak untuk dijhadikan hobi. Untuk mengetahui apa itu balet sebaiknya dibahas secara kelompok dibawah bimbingan seorang profesional.

Untuk bisa memahami jika anda ingin datang kesebuah tempat kursus balet yang berada di Serpong, Tangerang Selatan. Disitu kalian akan menemukan jawaban apa yang kalian ingin tanyakan tentang balet dan mempelajarinya.

Tidak mungkin anda yang ingin belajar balet, ingin menjadi penari balet yang handal dan pentas di sebuah panggung. Hal itu kemungkinan bisa terjadi, asal memiliki niat dan tekad yang kuat untuk mempelajari balet.

Pengalaman Pribadi Sebelum Bisa Balet

Disini saya akan menceritakan pengalaman pribadi, sebelum saya mengenal balet. Yang pada sebelumnya saya merasa bingung apa itu balet dan gerakan yang ada di dalam balet itu sendiri. Dengan itu saya mencoba datang kesuatu tempat kurus yang berada di daerah serpong untuk meencari tahu dan mempelajari seni tari balet.

Dengan anda kursus balet, pastinya anda akan merasakan tubuh anda menjadi bugar, dapat mengerti musik dan gerakan yang seirama. Melakuakn gerakan balet dengan secara teratur dapat menigkatkan koordinasi dan aparatus vestibular natrenir uete. Dan balet pun bisa mengurangi berat badan, agar postur badan menjadi benar. Yang terkadang membuat kaki dan leher meningkat dan terlihat elegan.