Kapten Mitra Kukar Ingin Belajar Bahasa Inggris Dengan Sisoko

bayu-pradana-mitra-kukar

Kehadiran Mohamed Sissoko dalam skuat utama klub Mitra Kukar ternyata memberikan penambahan keeberuntungan bagi Naga Mekes. Kaptem Mitra Kukar yang bernama Bayu Pradana itu mengakui dapat memiliki kesempatan untuk belajar bahasa Inggris ketika berhadapan langsung dengan mantan pemain Juventus.

“Sissoko memang tidak bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Namun dia mampu berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Sudah tiga kali kami berlatih bersama. Kami pun berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Meski saya hany sedikit, maka dari itu sekalian belajar,” ucapnya kepada wartawan.

Berbicara atau berkomunikasi dalam menggunakan bahasa asing tersebut, sang kapten pun juga melihat rekan setimnya di Mitra Kukar pun turut serta belajar bahasa Inggris. “Hampir semua pemain yang sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Dengan itu tidak menjadikan masalah dalam berbicara langsung dengan Sissoko,” katanya.

Sissoko dikabarkan, akan dimainkan dalam pertandingan kedua Mitra Kukar di kompetisi Liga 1 pada hari Senin.

Sisoko akan bermain di besok harinya.”

[caption id="attachment_13788" align="alignnone" width="960"]bayu-pradana-mitra-kukar kedua pemain mitra kukar sedang berfoto[/caption]

Pelatih Memuji Permainan Sissoko Saat Melawan PSM

Pemain baru yang didatangkan secara khusus oleh Mitra Kukar, Mohamed Sissoko telah bermain secara penuh selama 90 menit, ketika timnya berhadapan dengan PSM Makassar yang menghasilkan 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tanggarong, Kalimantan Timur. Jadwal pertandingan di hari Senin 24 April 2017 itu, pelatih Jafri Sastra memuji peforma mantan gelandang timnas Mali.

“Selama 3 jam Sissoko berlatih, tetapi kami tampi dengan sangat luar biasa di babak ke dua,” ucap sang pelatih setelah pertandingan kontra PSM Makassar.

Ketika mendapatkan pertanyaan untuk menilai pemain barunya tersebut, Jafri pun memberikan penilaian yang sama seperti pemain lainnya 9,5 sampai 10. Sissoko yang sempat memperkuat Valencia, Liverpool dan juga Juventus itu, hanya seminggu bergabung bersama Mitra Kukar. Dia harus membuat Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang membuatnya harus berada di Singapura.

Dalam pertandingan tersebut, Sissoko yang bermain sebagai gelandang tengah itu keseringan melakukan 1 atau 2 kali sentuhan dan melakukan operan di babak pertama. Memasuki babak kedua Sissoko terlihat tampil dengan agressif yang membantu Mitra Kukar, pada sebelumnya sempat tertinggal 0-1.

Pemain tersebut pun juga mendapatkan peluang emas dengan menyundulkan bola dari tendang pojok. Namun sundulan dari pemain yang berumur 32 tahun itu masih melambung di atas mistar gawang. Dan Sissoko pun sempat menunjukkan akrobatik jelang berakhrinya laga, sayang tidak dapat menghasilkan gol hanya membentur lini pertahanan tim lawan.

Dimana dua gol yang dibuat oleh Mitra Kukar itu dicetak oleh Marclei Cesar Chaves Santos melalui tendangan penalti. Meski hasil imbang, saat ini Mitra Kukar berada di peringkat ke 13 klasemen Liga 1 musim 2017.

[caption id="attachment_13789" align="alignnone" width="960"]Mitra-Kukar-Sissoko peresmian sisoko ke mitra kukar[/caption]

Bayu Dan Rekan Setimnya Kursus Bahasa Inggris di Serpong

Kapten Mitra Kukar yang bernama Bayu Pradana dan juga rekan setimya di klub, telah mendaftarkan diri ke tempat kursus bahasa Inggris yang berada di Serpong, Tangerang Selatan. Menurutnya, bahasa Inggris tersebut memang haru dipelajari yang merupakan bahasa International dalam berkomunikasi antar dunia. Apa lagi dirinya yang seorang pemain, sewaktu-waktu dia dan juga teman lainnya bisa jadi bermain di klub yang menggunakan bahasa Inggris.

Dengan begitu mereka tidak bingung untuk berkomunikasi, ketika mereka bermain di luar klub Indonesia. Dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris, Bayu dan kawan-kawan pun setelah berlatih bersama mereka juga harus meluangkan waktunya untuk menimba ilmu agar bisa berbahasa Inggris. Para pemain Mitra Kukar pun tidak merasa minder atau apapun bentuknya, bahkan mereka senang dalam belajar apapun untuk hidupnya.