Di Serpong, Terdapat Les Dance

dance

Dance atau Tari merupakan gerakan tubuh manusia untuk mengekspresikan jiwa seseorang tersebut yang dibentuk dalam estetika.

Dance sendiri sekarang sudah begitu banyak di kenal orang, yang bisa dijadikan sebuah cover album video klip ataupun dalam pementasan. Ada banyak beberapa dance yang pastinya kalian sudah tau.

Dengan perkembangan jaman di era modern ini termasuk Indonesia terdapat beberapa kategori seperti break dance, hip hop dance, frrestyle dance dan masih banyak lagi. Dan sekarang pun banyak tempat les dance di Tangerang Selatan, BSD. Yang kian banyak orang-orang untuk belajar dance sekaligus mengetahui wawasan mereka yang berminat mendalaminya.

[caption id="attachment_11546" align="alignnone" width="980"]dance tempat les dance[/caption]

Banyak Jenis-Jenis Dance Modern, Seperti:

  • Robottic Dance
[caption id="attachment_11547" align="alignnone" width="980"]Robot Dance Dance ala Robot[/caption]

Robottic Dance merupakan gaya tari ala robot, yang mana seseorang menirunya. Dimana pada tahun 1960-an di ciptakan oleh Charles Washington atau disebut juga Charles Robot. Lalu dance ala robot itu menjadi lebih tenar ketika di gunakan oleh Michael Jacksons dalam pementasan Dancing Machine kala itu.

  • Hip Hop Dance
[caption id="attachment_11548" align="alignnone" width="980"]hip hop dance gaya dance anak hip hop[/caption]

Hip Hop Dance ini sudah merupakan bagian tren yang biasa anak muda lakukan. Dimana Hip Hop Dance sendiri bisa dimainkan saat dijalanan dengan iringan musik-musik Hip Hop. Dengan perkembangan jaman dijadikan budaya Hip Hop hingga kini.

  • Break Dance
[caption id="attachment_11549" align="alignnone" width="980"]break dance gaya anak break dance[/caption]

Break Dance yang berasal dari New York City, dimana anak muda disana seperti gengster pada tahun 1970. Seni tari itu memiliki arti yang disebut dengan breaking, b-boying atau juga b-girling dan dapat di temukan di jalanan. Dimana gerakan tersebut seperti Hip Hop yang biasanya diiringi dengan lagu rap tau pun remix, maupun Hip hop.

Teknik Dasar Belajar Dance

Untuk belajar dance harus memiliki kesiapan fisik yang baik, karena sangat vital untuk melakukan sebuah gerakan pada seni tari ini. Dalam memualinya secara fisik badan benar-benar fit, karena gerakan yang akan dilakukan bagi seorang penari merupakan gerakan seluruh tubuh secara merata untuk menghasilkan dance yang baik.

Memang dalam melakukan dance terutama harus mengolah tubuhnya sendiri yang memang di sengaja untuk memudahkan sebuah gerakan dan menghindari resiko cedera. Yang mana dengan bisa mengatur olah tubuh dapat menstabilkan dan melenturkan sebuah gerakan di dalam dance.

Aktivitas yang kerap dilakukan seorang penari adalah adanya jadwal rutin untuk mengatur olah tubuhnya yang berfungsi menciptakan gerakan yang indah  sekaligus otot menjadi kuat, termasuk juga peresendian dan juga seluruh bagian tubuhnya. Ini pun bisa dikatakan sebagai tuntutan bagi seorang penari yang ingin tampil lebih baik dalam sebuah gerakan yang akan dilakukannya.

Memang terlihat sulit untuk mendapatkan nilai astetik seluruh tubuh seperti kegiatan sehari-hari. Maka dari itu seorang penari harus melakukan proses gerakan tubuh yang baik dalam penglihatannya.

Adapaun bagi seorang dancer, harus memiliki kesadaran atas kemampuan dan kekurangan yang ada di tubuhnya. Agar terus berlatih untuk bisa menjangkau geraknya secara leluasa.

Ditiap latihan bagi seorang dancer harus memiliki tiga hal, sebagai berikut:

  • Tenaga Yang Prima

Seorang dancer harus memiliki stamna yang baik, karena penari tersebut akan melakukan gerakan yang cepat dan keras untuk menghasilkan sebuah tarian yang enak di lihat.

  • Memiliki Ruang

Bagi penari harus tau pada bagian tubuhnya dalam melakukan gerakan ke arah manapun untuk memakai ruangan.

  • Harus Tahu Waktu

Berhubungan dengan waktu, seorang penari memang diperlukan dalam hal latihan mengolah tubuhnya dan menstabilkan waktu. Contohnya, berlatih sehari sekali dalam 60 menit.